Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Blogger


Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Blogger

Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Blogger
Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Blogger - Kali ini saya mau share mengenai Tips Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Blogger, BreadCrumb itu sendiri merupakan salah satu teknik SEO yang friendy dan sangat di sukai oleh search engine, dengan memasang BreadCrumb pada blog kita maka robot akan lebih gampang mengcrawl halaman blog kita. Sobat bisa lihat contoh dari pemasangan BradCrumb pada gambar di atas yang saya lingkari warna biru atau sobat bisa juga lihat di atas judul postingan ini.

Dari hasil pemasangan BreadCrumb maka postingan blog kita dari hasil pencarian di search engine akan terlihat seperti berikut :
Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Blogger

Langsung aja yu kita praktek Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Blogger tapi sebelumnya sobat backup terlebih dahulu  template sobat untuk menjaga hal yang tidak kita inginkan atau terjadi kesalahan pada saat edit template dan kita sudah punya salinan templatenya, jika sudah ikuti langkah-langkah berikut Cara Pasang BreadCrumb Pada Blog :
  1. Seperti biasa masuk terlebih dahulu ke akun blogger sobat.
  2. Di dashboard tampilan blog baru pilih template --> Edit HTML --> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget)
  3. Cari kode berikut ]]></b:skin> untuk mempermudah proses pencarian sobat bisa tekan Ctrl+F atau tekan tombol F3 pada Keyboard sobat untuk melakukan pencarian.
  4. Jika sudah ketemu copy kode dibawah tepat diatas kode ]]></b:skin>
  5. .breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0; margin:0; font-size:95%; line-height:1.5em; border-bottom:4px double #e2e7b4; } .breadcrumbs a { text-decoration:none; color: #000000; }
  6. Kemudian cari kode <div class='post hentry'>
  7. Lalu copy kode di bawah tepat setelah kode <div class='post hentry'>
  8. <b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
    <b:else/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <div class='breadcrumbs'><a expr:href='data:blog.homepageUrl'> <b style="color: blue;">Home</b></a> &#187; <b:if cond='data:post.labels'> <b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> ,
    </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/>
    </div> </b:if> </b:if>
  9. Setelah selesai klik tombol simpan template
  10. Sobat langsung bisa lihat hasilnya
Mudah-mudahan Tips Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Blogger bisa bermanfaat dan berguna, tips ini dah saya coba dan berhasil 100%.

Selamat Mencoba

Source

Sobat sedang membaca artikel yang berkategori Tips Blogging dengan judul Cara Memasang BreadCrumb Pada Blog Blogger. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://black2cheat.blogspot.com/2013/01/cara-memasang-breadcrumb-pada-blog.html. Terima kasih atas kunjungannya!